Home

Observasi Mahasiswa PPL UNIPA Surabaya di SMP Negeri 3 Krian

SMP Negeri 3 Krian, kali ini menerima mahasiswa PPL (Observasi/Pengenalan Sekolah dan Praktik Mengajar) dari Universitas Adi Buana Surabaya. Program Pengalaman Lapangan (PPL) merupakan mata kuliah wajib bagi mahasiswa keguruan.

 

Mata kuliah ini diambil oleh mahasiswa Semester 6. Mahasiswa yang PPL kali ini berjumlah 14 orang dari berbagai disiplin ilmu pendidikan, seperti Bahasa Inggris, Matematika, Seni Rupa dan Bimbingan Konseling”, ujar  ibu Heri Wahyu Rejeki, M.Pd kepala sekolah SMP Negeri 3 Krian.

Untuk kegiatan PPL tahap perama dilaksanaka 9 – 14 Maret 2020 ini nantinya mahasiswa PPL melakukan observasi bersama guru pamong masing-masing mata pelajaran mulai dari mengenal karakter pesera didik, perangkat pembelajaran sesuai dengan PERMENDIKBUD NO. 43 Tahun 2019 dan lingkungan sekolah SMP Negeri 3 Krian.

Diharapkan pada tahap perta PPL ini mahasiswa dapat cepat beradaptasi dengan lingkungan belajar yang sebenarnya dan dapat menyerap banyak ilmu dari bapak/ibu guru pamong, sehingga nanti ketika lulus dapat menerapkan apa yang sudah di dapatkan ketika lulus kuliahn dan terjun ke dunia pendidikan.

Pembukaan PPL di SMP Negeri 3 Krian

Mahasiswa PPL dan Guru Pamong


 

Open source productions