Home

Prestasi Ricky

 

Pemain sepak bola SMPN 3 Krian

guncang internasional

Sepak Bola menjadi salah satu hobi yang banyak di gemari oleh kalangan kaum Adam. Tetapi  apa yang di pikirkan jika bermain sepak bola sampai keluar negeri? Sungguh itu adalah salah satu prestasi yang membanggakan. Menjadi pemain sepak bola sampai ke Negara China adalah prestasi yang tak pernah di pikirkan, tapi Tuhan telah memberikan satu jalan usaha untuk meraihnya. Begitulah yang di rasakan oleh pemain sepak bola yang telah menjuarai berbagai kompetisi dari tingkat paling rendah hingga Provinsi, pemuda tampan tersebut adalah RICKY PRATAMA putra dari Muhammad Irfan. Ricky (nama panggilan) pertama kali ikut sepak bola saat ia kelas 2 SD, ia tak pernah putus asa dalam mengembangkan hobinya tersebut. Hingga saat SMP ia ikut ekstrakulikuler sepak bola/futsal. Setiap hari latihan ia selalu semangat dan tak pernah putus asa. Orang Tua dari Ricky juga sangat mendukung hobi anaknya tersebut dan tentunya memberikan semangat. Prestasi yang pertama diraih adalah Juara 1 u10 dan mewakili Jatim ke Bandung tingkat Nasional. Dara Sidoarjo 6 Mei 2003 ini tidak pernah melupakan ibadahnya meskipun jadwal untuk berlatih sangat padat. Ricky pernah mengalami masa-masa susah yaitu ketika umur 12 tahun ikut tim sepak bola yang di dalamnya anak orang mapan berbeda dengan Ricky yang sederhana, ia tersingkirkan karena yang dipilih adalah tim yang lebih kuat. Di sekolah Ricky dikenal dengan anak yang super aktif.

    Hingga berkat kerja keras dan selalu meningkatkan ketakwaannya, Ricky sering mengikuti lomba lomba yang diadakan di tingkat daerah, kecamatan, kabupaten, provinsi hingga nasional. Ia juga sering mewakili provinsi nya karna memang Ricky adalah pemain yang handal dan sudah mendapatkan kepercayaan dari provinsi nya sendiri. Sehingga tak mungkin diragukan lagi lomba yang dimenangkan sangat banyak. Berikut sekilas prestasi yang diraih:

* juara 3 protem indonesia se jatim 2014

* juara 1 koni jatim

* juara 1 calsi dan jadi wakil jatim ke bandung 2015

* juara 1 aqua Danone Cup regional, nasional dan menjadi wakil indonesia di marok 2016

* juara 4 turnamen se jawa bali dan jadi satu satunya wakil dari sidoarjo

 2017

* juara 2 piala menpora se jatim dan mendapatkan top scorr

* juara 2 liga pembinaan murni jatim 2018

* juara 1 dream come true regional jatim dan jadi juara nasional se indonesia dan mendapatkan top scorr dari regional,nasional dan internasional.Dia masuk   ke Timnas pelajar u15

*juara 1 piala suratin zona malang

        Sungguh sangat membanggakan prestasinya. Ricky juga mempunyai pengalaman yang sulit untuk dilupakan saat berlomba yaitu menjadi captain timnas u15. Selain hobi sepak bola, Ricky juga hobi bermain Voli dan Lari. Sosok yang mempunyai cita cita menjadi pemain sepak bola profesional tersebut tak lama di ikutsertakan menjadi pemain sepak bola di China (internasional).Di sana ia bermain bersama bela Tim Nas pelajar U15 dan mendapatkan top scorr dari timnya tersebut. Ia pun pulang ke negaranya membawa prestasi yang akan di tunjukan kepada orang tua nya dan tentunya orang tua Ricky sangat bangga.

      Dari pengalaman Ricky yang bermain sepak bola sampai ke negeri China dapat dipetik sebuah hikmah bahwa “Impian tak pernah gagal jika terus berlatih dan berusaha dan tentunya tidak melupakan kewajiban nya beribadah kepada yang Kuasa”.

Jumlah Pengunjung

477784

Your IP: 54.80.208.105
Server Date: 16-08-2018

Waktu Sekerang

Tanggal saat ini

06:58, 16th August 2018
August 2018
SMTWTFS
1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031
 
Open source productions