Home

Bali Story

Sebagai salah satu destinasi wisata nomor satu, nama pulau Bali telah tersebar sampai ke seluruh dunia. Orang-orang di dunia lebih mengenal Bali dengan sebutan Island of Gods ataupun Pulau Seribu Pura. Bali yang sangat kaya dengan beragam keunikan-keunikannya berupa keindahan alam pemandangan, keramahtamahan masyarakatnya, serta seni budaya dan tradisi yang telah hidup selama bertahun-tahun. Bisa diibaratkan seperti tempat yang telah punah dapat ditemukan di dunia. Orang-orang terus berdatangan ke Bali, hanya untuk merasakan atmosfir magis Bali serta melihat keindahan panoramanya.

           Daya tarik utama dari pulau Bali adalah pemandangan yang luar biasa di beberapa tempat wisata yang tiada bandingannya dengan tempat lain di seluruh dunia. Pemandangan indah berupa pemandangan dan keindahan alam yang masih asri masih dapat dinikmati disini oleh para wisatawan. Masih banyak tempat di Bali dimana kita masih bisa menghirup udara segar, dan tempat untuk bersantai. Pemandangan sunset seperti di pantai Kuta dan Tanah Lot adalah salah satu pemandangan alam yang menakjubkan yang ada di Bali. Begitu juga pemandangan matahari terbit, bisa dinikmati dari pantai Sanur yang terletak hanya sekitar setengah jam berkendara dari Bandara Ngurah Rai.

          Bali. Apa yang muncul dibenak kalian saat mendengar nama kota itu ? liburan ?  tempat rekreasi ? . Ya! Bali memang salah satu destinasi wisata yang sangat terkenal di dunia. Tapi, jika kalian menganggap Bali hanyalah sebgai tempat wisata, kalian salah.

          Di Bali, selain berwisata ternyata kalian juga bisa belajar tentang banyak hal. Mulai dari sejarah Bali, sampai macam macam budaya yang ada di Bali. Seperti yang dilakukan oleh siswa siswi SMPN 3 KRIAN. Pada tanggal 25 Januari 2018 kemarin seluruh siswa siswi kelas 8 SMPN 3 KRIAN mengadakan outclass ke Bali.

          Disana, mereka berkunjung ke berbagai tempat wisata di Bali. Selain rekreasi mereka juga belajar tentang Bali. Ingn tau keseruannya ? yuk kepoin cerita ini sampai bawah yaa!

          Perjalanan dimulai dari Krian sekitar pukul 07.00. Perjalanan selama 16 jam akan ditempuh oleh siswa siswi SMPN 3 KRIAN.Selama perjalanan, di dalam bis para siswa siswi saling bergurau, menyanyi, dan menikmati perjalanan bersama.         Selama perjalanan para siswa siswi juga disuguhi dengan pemandangan indah. Hal ini menyebabkan perjalanan 16 jam yang seharusnya terasa sangat melelahkan, malah menjadi sangat menyenangkan.Setibanya di hotel tempat kami menginap, pukul 22.00 WITA.

          Sehariberikutnya perjalanan dimulai dari Museum Bajra Sandhi. Disana mereka belajar tentang sejarah perjuangan rakyat Bali saat mengusir penjjah. Disana terdapat banyak replica pusaka, serta gambaran perjuangan rakyat Bali saat melawan penjajah.

          Selanjutnya, mereka mengunjungi Tanjung Benoa. Di Tanjung Benoa mereka melihat pulau penyum. Di pulau penyu, mereka melihat banyak penyu, kelelawar, dan hewan lainnya.Perjalanan dilanjutkan ke Pantai Pandawa,disana kita dapat melihat patung Pandawa,dan eksotika keindahan pantai Pandawa.Setelah berkunjung ke pantai Pandawa perjalanan untuk melihat keindahan pulau Bali dilanjutkan menuju Pantai Kuta.Saat disana dapat melihat tourist dari mancanegara berwisata ke Pulau Bali.Sesudahnya dari Pantai Kuta rombongan sekolah kami makan malam di Mr.Bali dan dilanjutkan karaoke bersama.

      Malam pun telah tiba,seluruh rombongan sekolah kami,kembali ke Hotel tempat menginap.Sesampai nya di sana langsung membersihkan badan dan beristirahat.Pagi hari pun menyambut,kicau kicau burung yang merdu menyambut sarapan pagi yang di hiasi canda dan gurau.

      Hari ketiga rombongan sekolah kami kembali ke pulau Jawa,namun tidak langsung pulang tetapi tetap melanjutkan kegiatan ekspor keindahan pulau Bali.Hari terakhir digunakan untuk membeli oleh –oleh,contohnya ke Dewata dan Joger.Selesainya tidak langsung pulang saja melainkan masih mengekspor keindahan Bali yaitu ke Bedugul tetapi tidak sampai di Pura Ulu Watu karena waktu tidak cukup,karna harus ke Kebun Raya Bali,disana kita di perkenalkan banyak tumbuhan dari masa purba hingga sekarang dan dari mancanegara.Disana di pandu oleh petugas dari Kebun Raya,petugas tersebut menjelaskan secara rinci setiap tumbuhan.Selesai di Kebun Raya selanjutnya,rombongan menuju Tanah Lot yaitu tujuan wisata yang terakhir.Di Tanah Lot kita dapat melihat keindahan pura diatas pantai.Kita juga dapat melihat show Tari Kecak yang dikenakan biaya Rp.50.000-, setiap orang apabila ingin melihat show Tari Kecak.Sekitar jam 15.00 WITA rombongan langsung menuju pelabuhan Padang Bai(Bali) menuju SMPN 3Krian.Sampai di sekolah pukul 07.00 WIB,sudah banyak orang tua yang menjemput anak nya.Sungguh berwisata ke Bali banyak mendapatkan kenangan yang indah dan tak terlupakan.

Jumlah Pengunjung

482424

Your IP: 54.80.83.123
Server Date: 20-09-2018

Waktu Sekerang

Tanggal saat ini

09:12, 20th September 2018
September 2018
SMTWTFS
1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30
 
Open source productions