Home

JOGJA PUNYA KENANGAN

 09/05/2018

                 Sekolah kami SMPN 3 KRIAN mengadakan tour ke Yogyakarta pada tanggal 25 – 27 Februari  2018 dan itu diperuntukkan untuk kelas 7.”Pernah tidak kalian juga merasakan wisata kesana ??” .Kegiatan ini juga dilaksanakan untuk bertujuan agar siswa bisa memperluas wawasan diluar sekolah. Dan sekolah kami mengeluarkan 6 bus pariwisata dan dibagi menjadi beberapa kelompok dan dibantu oleh perwakilan guru-guru yang ikut serta.

 


JOGJA PUNYA KENANGAN

              Dan haripertama tour ke Yogyakarta kitamenujuwisatapantai Indrayanti (05.00-10.00 )dandisanamelakukankegiatanpengamatandisekitarpantai Indrayanti.”Menurut kalian apa saja yang ada disana??”. Disanakitamenemukanbulubabi ,bintanglaut, rumput laut dan berbagai macam-macam biota laut. Dan sesudah itu kita melanjutkan perjalanan menuju wisata Gua Pindul. Disana kita harus memakai pelampung dan ban untuk berjalan diatas air dantekniswisatatersebutteknisnyaharussalingmemegang ban yang satudengan yang   lainnyadisitulahkitadijelaskanolehpemanduwisataGua Pindul tentang terbentuknya bebatuan, kedalaman air danjenisjenishewan yang berada di dalam Gua Pindul seperti pengelompokan hewan kelelawar. Dan di Gua Pindul kita merasakan 3 suasana pertahapanyaitusuasanaterangdantempatnyaluas yang kedua suasananya kecil dan gelap dan yang ketiga besar dan atasnya terdapat lobang untuk memancarkan cahaya.

               Setelah di Gua Pindulrombongan SMPN 3 KRIAN langusung melanjutkan perjalanan ke Malioboro. Sampai Malioborokira - kira jam 14.30. Untuk sampai  di Malioboro kita  perluberjalan kaki sekitar 5 menit. Di Malioboro sangatlah ramai banyak orang berjalan ditepi jalan dan banyak orang asing yang datang ke Malioboro. Disana terdapat pangkalandelman yang sangatbanyak. Disana sangat cocok untuk berfotofoto karena tempatnyabagus dan strategis. Kita dapatmenemukanmakanankhasYogya. Di Malioboro bukan hanya makanan, kita bisa menemukan kerajinan  KhasYogya,

          Tour ketigaya itu kami menuju ke Bakpia Patok 25 disana kami dapat membeli oleholeh Khas Yogyakarta. Disana tidak tersedia bakpia saja tetapi disana juga tersedia keripik singkong, keripikpisang, keripikubi dll. Setelahberbelanja di bakpiapatok 25 kami menuju kerumah makan Gubug Resto.

         Sekitar jam 19.00-20.00 kita berada di Gubug Resto, disana kita melaksanakan ISHOMA, setelah sholat kita makan bersama. Setelah makan kita fotofoto bareng. Jam 22.00 kita perjalanan pulang menuju SMPN 3 KRIAN. Sampai di SMPN 3 KRIAN jam 03.00 pagi disana semua siswa – siswi sudah dijemput orang tua masing-masing.Apakah menurut kalian cerita kami di Yogya menyenangkan??.

 

Open source productions