Home

Pelepasan Purna Tugas

PELEPASAN PURNATUGAS IBU SUSILOWATI


Senin, 29 Juli 2017 aktivitas rutin yaitu upacara bendera. Ada yang berbeda untuk upacara hari ini tampak ibu Susilowati hadir di sekolah SMP Negeri 3 Krian. Karena bertepatan dengan pelepasan beliau sebagai salah satu guru senior di SMP Negeri 3 Krian yang memasuki massa purnatugas. Sebagai pegawai sewajarnya memiliki masa untuk mengabdi dalam tugas.

                       

Foto bersama ibu Susilowati

Ibu Susilowati lahir di Mojokerto 60 tahun silam merupakan guru mata pelajaran IPS di SMP Negeri 3 Krian, pada masa akhir tugasnya sebagai seorang guru beliau menjadi wali kelas 7I. Ketika sudah selesai masa tugasnya awal bulan Juli 2019 beliau masih sering berkunjung ke sekolah untuk bersilaturahmi dengan guru-guru dan bertemu dengan para siswa.  Siswa SMP Negeri 3 Krian merasa sedih sekaligus bangga, sedih karena mereka kehilangan salah satu guru yang memasuki masa purna tugas dan bangga mempunyai kenangan bersama Ibu Susilowati merupakan sosok panutan dan sabar dalam menghadapi segala permasalahan siswa dalam pelajaran.
Purna tugas sebagai PNS bukan berarti berhenti sebagai megabdi pelayan masyarakat tetapi melanjutkan pengabdian kepada masyarakat dengan bentuk lain dan semangat yang baru. Terimakasih telah mengabdi di SMP Negeri 3 Krian sampai akhir masa tugas semoga Allah SWT membalas semua kebaikan ibu sebagai amal ibadah. Ibu Susilowati adalah sosok yang bisa dicontoh bahwa semua nantinya mengalami hal yang sama. Menjadi seorang guru yang tetap semangat mendidik sampai akhir masa kerja.

Selamat menjalani masa pensiun Ibu Susilowati (Mbah Uti)