Home

GEMPITA PERINGATAN HUT RI DI SEKOLAH KAMI

Puncak peringatan hari proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 tahun ini di SMP Negeri 3 Krian dibuka dengan upacara bendera yang di laksanakan pada tanggal 17 Agustus 2019. Selain dilaksakan di sekolah ada perwakilan guru dan 1 rombel kelas yang mengikuti upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan republik Indonesia di kecamatan tepatnya di lapangan Desa Tropodo.

Serangkaian kegitan lomba dilaksanakan di lingkup kecamatan dan sekolah. Kegitan lomba di lingkup kecamatan yang sudah dilaksanakan yaitu lomba gerak jalan yang dilaksanakan pada tanggal 13 Agutus dilaksanakan di Perumahan Mandiri dan finish di lapangan desa Junwangi. Kegiatan gerak jalan kecamatan SMP Negeri 3 Krian mengirim 3 regu Osis, Paskib dan Pramuka.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Kegiatan lomba di sekolah tidak kalah semarak dengan berbagai lomba seperti Lomba Kebersihan Kelas, Tumpeng Nasi Kuning, Pildacil, Kaligrafi, Vocal Lagu Nasional, Bola Voli dan Futsal. Kegiatan lomba  di sekolah berlangsung selama 3 hari 13 – 15 Agustus 2019. Pada hari pertama lomba yang dilaksakan Tumpeng Nasi Kuning setiap kelas 7, 8 dan 9 diwajibkan untuk membuat dan menghias tumpeng nasi kuning dengan aturan yang sudah di tentukan. Selain lomba tumpeng nasi kuning pada hari pertama juga dimulai lomba kebersihan kelas, lomba ini menjadi daya tarik yang luar biasa bagi siswa karena hadiah yang cukup besar. Wali kelas bersama siswa antusias untuk membersihkan kelas, menghias kelas dan membuat taman kelas yang indah masuk dalam kriteria penilaian juri.

 

Kegiatan di hari kedua kebersihan kelas masih berlangsung, selain itu lomba yang dilaksanakan pada hari kedua meliputi futsal, bola voli dan vocal lagu nasional. Lomba futsal  di ikuti seluruh kelas 7, 8 dan 9 lomba ini tidak dipertandingan antar tingkat kelas melainkan tingkat kelas yang sama. Lomba bola voli tidak di ikuti oleh seluruh kelas melainkan perwakilan dari tingkat kelas. Lomba yang terakhir di hari kedua adalah vocal lagu nasional setiap kelas wajib menunjuk perwakilan untuk mengikuti lomba ini peraturannya pesera wajib menyanyikan lagu nasional.