Home

KUNJUNGAN PERSAHABATAN ANTAR SEKOLAH DUA NEGARA

Hari sabtu tanggal 26 Oktober 2019 menjadi puncak dari segala daya dan usaha yang tercurahkan seluruh warga SMP Negeri 3 Krian untuk menyambut tamu dari luar negri yaitu Malaysia, rombongan tersebut guru-guru beserta keluarga dari Sekolah Menengah Kebangsaan Bandar Tasik Kesuma Beranang Selangor. Mereka berkunjung ke Indonesia dalam rangka liburan ke Bromo dan mengunjungi salah satu sekolah untuk studi banding, mereka memilih SMP Negeri 3 Krian untuk di kunjungi berbagi pengalaman tehnik mengajar, kultur sekolah dan ingin mengenal program sekolah di SMP Negeri 3 Krian.

Sambutan luar biasa ketika rombongan Sekolah Menengah Kebangsaan Bandar Tasik Kesuma dilakukan oleh siswa SMP Negeri 3 Krian di awali dengan hadrah kemudian tim paskib membentuk formasi untuk menyambut kedatangan rombongan tersebut. Guru-guru dari Malaysia tidak menyangka dengan sambutan yang luar biasa tersebut mereka tidak lupa mengabadikan setiap momen dengan smartphone.

 

Usai penyambutan di lobi SMP Negeri 3 Krian rombongan tersebut di arahkan menuju ruang aula di lantai 2, sambutan luar biasa oleh siswa ketika rombongan tamu dari Malaysia melewati halaman tengah sekolah. Sesampainya di aula dilanjutkan dengan perwakilan dua sekolah untuk memberikan sambutan dilanjutkan dengan penampilan dari siswa SMP Negeri 3 Krian menampilkan tarian tradisional tari Mayong dan tari Sajojo. Tarian yang di tampilkan siswa sangat atraktif membuat para tamu dari Malaysia kagum melihat penampilan mereka.

Tidak hannya menampilkan tarian saja setelah acara di aula selesai dilanjutkan dengan mengajak guru-guru dari Malaysia berkeliling di setiap kelas mengamati proses pembelajaran mereka antusias dengan masuk ke kelas berdiskusi dengan guru serta siswa yang ada di kelas tersebut, melihat setiap sudut sekolah banyak karya kerajinan tangan siswa di pajang dan tidak kalah indahnya mural yang di gambar siswa menjadi obyek foto guru-guru dari Malaysia.

Kegiatan ini merupakan awal yang berharga untuk saling bertukar pikiran mengenai kemajuan dunia pendidikan antar negara mungkin kedepannya ada program untuk menindak lanjuti pertemuan di SMP Negeri 3 Krian supaya program untuk kemajuan dunia pendidikan selalu menjadi yang terdepan.

 

 

Open source productions