Home

PENGUATAN KARAKTER MANDIRI DAN TERAMPIL BUDI DAYA LELE DALAM MEWUJUDKAN VISI SEKOLAH

      Salah satu kompetensi Kepala Sekolah adalah Kompetensi Kewirausahaan. Untuk mewujudkan visi sekolah dalam bidang peningkatan ketrampilan, sekolah melaksanakan managemen Tri Pusat Pendidikan. SMP Negeri 3 Krian bekerjasama dengan DinasPangandanPerikananKabupatenMojokerto mengadakan serangkaian kegiatan untuk megadakan pelatihan berwirausaha ikan, pemberian sumbangan 4000 ekor bibit ikan Lele dan bantuan pakan ikan/pelet sampai waktu panen.

     Bertempat di SMP Negeri 3 Krian sebelum mendapat bantuan bibit ikan, SMP Negeri 3 Krian sudah memiiki 3 kolam besar. Tujuan dibuat kolam adalah untuk menanggulangi banjir dan kolam tersebut diberi berbagai jenis ikan seperti nila, gurame dan tombro. Ikan yang sudah di masukkan ke kolam banyak yang mati karena kurangnya pengetahuan bagaimana merawat ikan dengan benar.

 

    Perwakilan dari Dinas Pangan dan Perikanan Kabupaten Mojokerto memberikan pengarahan tata cara pengolahan kolam, pemberian pakan dan perawatan ikan untuk mengurangi angka kematian ikan. Semua itu bertujuan agar ikan dapat tumbuh dengan cepat dan sehat. SMP Negeri 3 Krian berterimakasih kepada Dinas Pangan dan Perikanan Kabupaten Mojokerto atas bantuan bibit ikan lele.

Open source productions