Bersama Bu Ratna

DIES NATALIS SMP NEGERI 3 KRIAN KE 33

Tanpa terasa SMP Negeri 3 Krian yang berdiri 22 Desember 1986 memasuki usia ke 33 pada hari ini 22 Desember 2019  dalam menyambut dies natalis diadakan berbagai kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 17-19 Desember. Kegiatan tersebut yaitu khotmil Qur’an, jalansehat, pameran pendidikan dan pentas seni siswa.Kegiatan dies nataliske 33 bertemakan “ Gebyar Pameran Pendidikan dan Pentas Seni Dalam Rangka Dies Natalis ke 33”.

Hari pertama perayaan dies natalis dibuka dengan kegiatan istigosah dan khotmil Qur’an yang dilaksanakan pagi hari dilapangan sekolah. Kegiatan khotmil Qur’an dilakukan oleh seluruh siswa di kelas masing-masing di temani wali kelas.

                                                                                Foto :Istigosah bersama      

 

Hari kedua kegiatan yang dilaksanakan jalan sehat dan pameran pendidikan yang diikuti oleh 10 sekolah SMA/SMK mitra di sekitar SMP Negeri 3 Krian. Tujuan dari pameran pendidikan ini memudahkan siswa-siswi untuk meneruskan jenjang pendidikan yang mereka inginkan. Kegiatan dihari kedua diawali dengan jalan sehat yang di ikuti seluruh warga sekolah,  siswa kreatif membawa alat patrol dan membuat kata-kata ucapan untuk sekolah.

Foto: Kepala sekolah membuka jalan sehat

Setiap sekolah mitra sangat antusias mempromosikan sekolahnya kepada siswa-siswi SMP Negeri 3 Krian mulai dari mendesain kelas, membawa alat peraga pendidikan dan prestasi-prestasi yang telah di capai.Sekolah diberikan kesempatan untuk menunjukkan salah satu extrakulikuler di panggung.

Siswa sangat antusias memasuki setiap ruang kelas yang dijadikan tempat pameran pendidikan, Mereka aktif bertannya mengenai sekolah dan hasil karya siswa sekolah tersebut dan penasaran mencoba alat peraga pendidikan yang sudah di siapkan oleh sekolah mitra.Sekolah mitra tersebut meliputi: SMK MITRA SEHAT KRIAN, SMK 2 KRIAN, SMK 1 KRIAN, SMK PEMUDA, SMK YAPALIS KRIAN, SMK YAHARI KRIAN, SMK AL IHSAN KRIAN, SMA WACHID HASYIM SEPANJANG, SMK YPM 1 TAMAN dan SMA AL ISLAM.

          Puncak acara dies natalis diadakan Pentas Seni Siswa (PENSI) yang di hadiri perwakilan alumni dan komite sekolah. Dalam sambutannya kepala sekolah menekankan kegiatan dies natalis menjadi wadah menjaga tali silaturahmi kepada alumni dan mununjukkan kretifitas siswa. Siswa yang turut jadi penampil di acara dies natalis sebanyak 100 siswa. Semoga kedepannya acara dies natalis menjadi baik lagi dan lebih semarak dengan berbagai kegiatan.

Open source productions