Kartini

Semaraknya Peringatan Hari Kartini di Spentika

Wahh… Lihat itu! Semarak sekali peringatan Hari Kartini di SMPN 3 Krian. Semuanya memakai baju adat khas nusantara.                                               Yuk intip keseruannya

HARI Kartini adalah hari untuk memperingati pergerakan emasipasi wanita di Indonesia. Persamaan gender, hak untuk mendapatkan pendidikan yang layak adalah hal yang memplopori adanya hari peringatan tersebut.

Indonesia adalah negara berkembang yang seluruh rakyatnya diwajibkan menimba ilmu selama 9 tahun masa sekolah tanpa adanya perbedaan antara wanita dan pria. Ini semua adalah berkat jasa Ibu Kartini untuk menyamakan drajat pria dan wanita.

Bukan hanya Ibu Kartini saja yang berjuang untuk wanita Indonesia. Juga ada pahlawan wanita lainnya seperti Cut Nyak Dien, Martha Christina Tiahahu, Dewi Sartika dan masih banyak lagi. Ada yang berjuang untuk kemerdekaan Indonesia, ada pula yang berjuang untuk para wanita, dan kita sebagai generasi bangsa Indonesia patut berterima kasih untuk membalas jasa mereka.

Ada berbagai cara untuk menghormati jasa mereka. Salah satunya dengan cara mengadakan berbagai kegiatan yang mencerminkan rasa persatuan dan kesatuan.

Seperti yang dilakukan siswa dan siswi UPT SMPN 3 Krian. Pada hari Sabtu, 29 Mei 2017 ,OSIS SMPN 3 Krian sukses melaksanakan lomba Cak dan Ning yang diikuti oleh siswa dan siswi spentika. Bukan hanya kontes Cak dan Ning, OSIS SMPN 3 Krian juga mengadakan lomba menghias mading kelas yang bertemakan “Kartini dahulu, Kartini sekarang dan Kartini masa depan” yang sukses disambut oleh antusiasme para siswa dan siswi Spentika.

Setiap kelas diwajibkan mengirim sepasang perwakilan untuk mengikuti kontes Cak dan Ning Spentika. Para peserta akan dinilai dari keindahan berjalan, rasa percaya diri, dan kekompakan mereka. Dari sekitar 19 perwakilan kelas, Hanya 10 peserta yang barasal dari 5 kelas 7 dan 5 lainnya dari kelas 8 yang dapat melanjutkan ke babak selanjutnya. Pada babak ini, para finalis diberi pertanyaan tentang Indonesia dan Kartini. Para peserta menjawab dengan antusias dan semangat untuk Indonesia.

Para siwa juga telah menyiapkan mading yang mereka siapkan sejak satu minggu sebelum penilaian. Para siswa menghias mading dengan meriah. Mading yang dianggap paling bagus dan sesuai kriteria akan menjadi pemenangnya.

Pada tanggal 2 Mei 2017, Bertepatan pada upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional daiadakan pengumuman untuk juara kontes Cak dan Ning serta loma mading peringatan Hari Kartini.

Dengan acara ini, diharapkan para siswa dan siswi SMP 3 Krian dapat menghormati jasa para pahlawan wanita yang telah berjasa bagi bangsa dan negara Indonesia

Well… Congratulation for the winner!

Perluasan Masjid

Assalaamu'alaikum warohmatullahi wabarokaatuh

ALHAMDULILLAH, PENGECORAN BAGIAN LANTAI ATAS TELAH SELESAI DILAKSANAKAN Pd tgl 19 Juni 2017 Pukul 14.00

Bapak/Ibu/Sdr/Sdri kaum muslimin-muslimat para alumni SMP Negeri 3 Krian, saat ini sedang dilaksanakan perluasan masjid Nurul Ilmi SMP Negeri 3 Krian.
Sehubungan dengan hal itu, Kami menanti keikhlasan Bapak/Ibu/Sdr/Sdri untuk mendukung pembangunan Masjid tersebut.
Oleh karena itu, Kami mohon bantuan dalam bentuk Dana atau material agar selesai pembangunan masjid tersebut diatas.
terima kasih.

Wassalaamu'alaikum warohmatullahi wabarokaatuh


Dana Sumbangan dapat diberikan kepada Panitia Pembangunan Masjid Nurul Ilmi SMP Negeri 3 Krian, yaitu :
1. Penanggung Jawab : Kepala Sekolah
2. Ketua: Bpk Sugeng Hadi Suseno
3. Sekretaris : Bpk Ismail
4. Bendahara : Ibu Nihayah

Terima Kasih bagi Penyumbang dan Donatur , semoga Sumbangan yang disampaikan untuk pembangunan masjid di SMP Negeri 3 Krian menjadi amal yang diterima oleh Allah dengan berlipat ganda . Aamiin Yaa Robbal 'alaamiin....

Pengecoran

 

Bebas Narkoba

 

Tips Menghindari Narkoba pada Remaja
Selamat Pagi sobat.

Apa kabarnya hari ini ?

Mari kita kembali mendekat ke jendela untuk mendengar suara-suara yang di luar sana yang mungkin dapat berguna dan bermanfaat buat kita sehari-hari.

 

 

Ada banyak coretan, tips, karya, motivasi dan lain sebagainya yang bisa kita dapatkan hari ini. salah satunya yang akan saya bagi pada kali ini adalah Tips menghindari Narkoba pada remaja.

Bagaimana sobat ?

remaja selalu saja mempunyai rasa ingin tau yg sangat tinggi. terutama pada hal" yg belum pernah mereka coba. mereka akan merasa tertantang dan mencoba hal baru itu meskipun mereka sebenarnya tahu dampak negativenya. contohnya adalah narkoba.
dalam kehidupan , sekarang tak asing lagi kita mendengar bahwa banyak remaja" meninggal dunia akibat narkoba atau obat"an terlarang.

bukan hanya memakai narkoba saja, namun remaja" sudah banyak yg menjadi pengedar obat"an terlarang.
beberapa faktor remaja mengkonsumsi narkoba diantaranya adalah karena pergaulan / pengaruh teman, faktor lingkungan, faktor keluarga yg kurang mendukung. Namun, beberapa faktor ini bisa saja kita hindari, sehingga kita dapat terhindar dr narkoba yg bisa menghancurkan masa depan kita.
berikut ini adalah tips tips menghindari narkoba :

1. Jangan pernah mencobanya, walaupun untuk iseng atau untuk alasan lain, kecuali perintah dokter/alasan medis.

2. Kuatkan iman, mantapkan pribadi, pakailah rasio (pemikiran, pertimbangan) lebih banyak dari pada emosi.

3. Jangan menghindar dari problem, tetapi hadapi dan atasi persoalan sampai tuntas, bila tak mampu konsultasi pada ahli.

4. Pilihlah pergaulan yang aman jangan yang berbahaya.

5. Pilih kegiatan yang sehat, tak merugikan diri sendiri ataupun orang lain, ikutilah klub olah raga, organisasi sosial. Lakukan hobi bersama teman dan keluarga.

6. Gunakan waktu dan tempat yang aman, jangan keluyuran malam-malam. Bersantailah dengan keluarga, berkaraoke, piknik, makan bersama, masak bersama, beres-beres bersama nonton bersama keluarga.

7. Selalu berusaha menjadi pribadi yang baik, bertindak positif, bertanggungjawab, jadilah figure/sosok yang diteladani.

8. Berusahalah "saling mendengar", saling mengingatkan dan saling memaafkan agar semakin mendewasakan pribadi masing-masing.

9. Buatlah keluarga, rumah tangga, menjadi tempat yang paling menyenangkan, paling menenangkan sehingga membuat "betah" tinggal bersama "sahabat".

10. Selalu ingatkan, bahwa ancaman hukuman untuk penyalah guna Narkoba, apalagi bagi pengedar Narkoba adalah Lembaga Pemasyarakatan.

11. Ingatkan bahwa Narkoba akan merusak kerja otak, susunan syaraf pusat, merusak ginjal, lever dan sebagainya.

Nah, bagaimana sobat sekalian.
sudah pada mengerti semunya kan ?
Nah, mari bulatkan tekad kita semuanya untuk menjauhi barang terlarang tersebut.
Oke.

Keluarga Besar SMP Negeri 3 Krian Tolak Segala Bentuk Narkoba

 

PRESTASI PASPEGA

Pada Hari minggu, 01 Februari 2015 Paspega erebut juara 3 utama di ajang lomba yang bertajukkan Lomba Kreasi Baris berbaris  Comando delapan khusus (LKBB COPASUS) di SMP Unggulan  Al - Falah Sidoarjo.

----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Menang Lomba pada tgl tanggal 23 Nov 2014 di SMK Negeri 5 Surabaya (bawah)

 

Tim Paskibra SMP Negeri 3 Krian (PASPEGA) Pada tanggal 23 Nov 2014 telah memenangkan lomba dengan merebut Juara 3 harapan Lomba Pleton 2014 (PASKIBRA EKSTREME STYLE COMPETITION) dengan membanggakan tingkat SMP / sederajat Se Jawa-timur. Lomba tersebut diadakan di SMK Negeri 5 Surabaya yang diikuti oleh sekitar 50 sekolah. Lihat Film nya klik disini



Persami kls 7

PERSAMI SPENTIKA

Persami Pramuka yang diselenggarakan pada Sabtu, 09 Agustus 2014 sampai dengan minggu  10 Agustus 2014 bersama Siswa-siswi kelas VII baru berjalan lancar dan penuh semangat.

 

Jumlah Pengunjung

441654

Your IP: 54.90.207.75
Server Date: 18-12-2017

Waktu Sekerang

Tanggal saat ini

16:00, 18th December 2017
December 2017
SMTWTFS
12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31
 
Open source productions